Pemerintah Kota Kotamobagu Resmikan Layanan Panggilan Darurat 112

(Foto: Diskominfo Kota Kotamobagu)


Kota Kotamobagu – Masyarakat Kota Kotamobagu mendapatkan hadiah pada pada hari Bela Negara di tahun 2023 ini. Pasalnya, Pemerintah Kota Kotamobagu kini resmi memiliki Layanan Panggilan Darurat 112 yang ditandai dengan acara peresmian pada Selasa, 19 Desember 2023. Layanan ini merupakan usaha Pemerintah Kota Kotamobagu untuk menghadirkan rasa aman bagi masyarakat khususnya terkait penanganan kedaruratan.

Layanan Panggilan Darurat 112 merupakan layanan panggilan untuk pengaduan kedaruratan seperti kebakaran, kecelakaan, kebencanaan, darurat medis, dan sebagainya agar mendapatkan penanganan kedaruratan guna mengurangi risiko dan korban jiwa. Layanan ini bertujuan agar masyarakat dapat dengan mudah mengingat dan tahu ke mana harus menghubungi jika sewaktu-waktu mengalami kejadian darurat.

Kota Kotamobagu merupakan Kabupaten/Kota ke-116 di Indonesia yang telah membuka akses nomor 112 serta menyelenggarakan Layanan Panggilan Darurat 112. Dengan hadirnya layanan ini, diharap masyarakat dapat dengan mudah melaporkan kondisi kedaruratan yang dialaminya guna mendapatkan perlindungan dari negara.

TAG :

Komentar


0 Komentar