Gambar Berita

Kabupaten Wajo Launching Layanan Nomor Panggilan Darurat " Masiaga 112 "

Jakarta – Pemerintah Kabupaten Wajo resmikan Layanan Panggilan Darurat Call Center 112 ‘’Masiga 112 ”, Kamis (11/02/2021). 

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Direktur Pengembangan Pitalebar Kemkominfo, Ketua DPRD Kab. Wajo, Kapolres Wajo, Komandan Kodim/1406 Wajo, Sekretaris Daerah Kab. Wajo, Staf Ahli Kab.Wajo, kepala perangkat daerah dan para tamu undangan yang hadir dalam Virtual Zoom Meeting.

Kepala Dinas Kominfotik Kab. Wajo, Dwi Apryanto mengatakan, Layanan Kedaruratan Wajo Masiaga 112 memuat 11 jenis layanan kedaruratan, seperti permintaan layanan ambulans, penyelamatan manusia, penanganan kebakaran, penanganan kerusuhan dan huruhara, masalah kesehatan, kecelakaan, kriminal, kebencanaan, kekerasan pada perempuan dan anak, dan kedaruratan lainnya.

“Kami atas nama Pemda Kab. Wajo berterima kasih atas dukungan Kemkominfo untuk mewujudkan penyelenggaraan Layanan panggilan Darurat 112 Kab. Wajo karena layanan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Kab. Wajo semoga masyarakat khususnya di wajo dapat memanfaatkan dengan sebaik – baiknya dengan layanan ini dan juga sebagai mewujudkan Smart City”, ungkap Bupati Wajo, H. Amran Mahmud.

Berdasarkan catatan Kementerian Komunikasi dan Informatika, Pemerintah Kab. Wajo adalah kabupaten ke 65 dari 514 Kota/Kab yang ada di indonesia yang telah menyelenggarakan Layanan Panggilan Darurat 112 dan kami mengapresiasi kepada Pemda Kab. Wajo di kala pandemi yang masih berlangsung, masyarakat banyak yang membutuhkan layanan kegawatdaruratan (Direktur Pengembangan Pitalebar, Kemkominfo – Marvels Situmorang)

Kegiatan ditutup dengan Peresmian Layanan Panggilan Darurat Masiaga 112 dan kunjungan ke ruang operator call center untuk melihat bagaimana operator melayani panggilan darurat dan menanganinya.

TAG :

Komentar


0 Komentar