Forum Group Discussion (FGD) Layanan Panggilan Darurat 112 Kabupaten Seluma

Jakarta – Pemerintah Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu telah mengundang Kementerian Kominfo untuk mengikuti Forum Group Discussion Sosialisasi Layanan Panggilan Darurat 112 secara daring kepada Pemerintah Kabupaten Seluma pada Selasa, 12 April 2022. Kegiatan yang dihadiri oleh pemerintah daerah yang diwakili Wakil Bupati Seluma, Dandim 0425, Perwakilan Polres, serta berbagai kepala instansi disambut dengan antusias.

Kegiatan diawali penyampaian laporan dari Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Seluma mengenai kesiapan pemerintahan daerah untuk menyelenggarakan Layanan Panggilan Darurat 112, dilanjutkan dengan pemaparan materi kebijakan, regulasi, dan implementasi tentang program Layanan Panggilan Darurat 112 dari Koordinator Infrastruktur Keperluan Khusus, serta pemaparan dari PT Digital Sandi Informasi.

Program Layanan Panggilan Darurat 112 ini mendapat dukungan dan komitmen dari pemerintah daerah beserta berbagai instansi daerah terkait. Berbagai infrastruktur telah disiapkan untuk layanan ini. Namun, butuh adanya regulasi daerah untuk mengatur pelaksanaan layanan ini di Kabupaten Seluma dan pelatihan-pelatihan untuk mempersiapkan tenaga kerja. Meski begitu, pemerintah daerah berencana untuk meluncurkan layanan pada HUT Kabupaten Seluma yang bertepatan 23 Mei 2022.

TAG :

Komentar


0 Komentar