Pelatihan Sumber Daya Manusia Call Taker Layanan Panggilan Darurat 112 di Kota Yogyakarta

D.I. Yogyakarta - Layanan Panggilan Darurat (Call Center) 112 tingkat  lanjutan yang dilaksanakan pada tanggal 3 – 4 Maret 2020 di Grand Aston Yogyakarta.

Pelatihan bertujuan untuk mempersiapkan dan/atau meningkatkan kualitas Layanan Panggilan Darurat (Call Center) 112 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota.

Kegiatan Pelatihan SDM Call Center 112 berjalan dengan lancar dilaksanakan oleh Direktorat Pengembangan Pitalebar bekerjasama dengan Trainer 168 Solution dan dihadiri oleh 19 (sembilan belas) Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota  yang telah dan akan mengimplementsikan layanan darurat 112 yang terdiri dari Kota Blitar, Kota Yogya, Kabupaten Bantul, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Jombang, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Subang, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Balangan, Kabupaten Dairi, Kabupaten Banjar, Kabupaten Wajo, Kabupaten Bangka Selatan, Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Langkat, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Sleman dan Kabupaten Pasuruan. 

Materi Pelatihan SDM Call Center 112 antara lain Service Mindset, Team Work, Stress Management, Interpersonal Communication, Call Management, Pengenalan Aplikasi Call Center 112, Simulasi/role play menerima dan menjawab panggilan darurat;

Penutupan kegiatan Pelatihan SDM Call Center 112 dilakukan dengan pemberian sertifikat kepada peserta sebanyak 50 orang. Pihak Kemkominfo mengucapkan selamat kepada peserta dan semoga dapat menjadi bekal untuk menjadi Supervisor/Call Taker yang professional. Terima kasih Trainer 168 Solution dan  PT Jasnita Telekomindo.

Kegiatan Pelatihan SDM Call Center 112 ini sangat berguna bagi Pemerintah Daerah kabupaten/kota yang akan dan telah mengimplementasikan Panggilan Darurat 112, khususnya untuk meningkatkan kualitas PIC & SDM (Supervisor & Call Taker).

TAG :

Komentar


0 Komentar