Pj. Wali Kota Tasikmalaya Resmikan "Ge-Ce 112"

Tasikmalaya - Peresmian Call Center Gerak Cepat 112 (Ge-Ce 112) dilakukan di halaman Kantor Bale Kota Tasikmalaya pada Selasa, 19 Maret 2024 dengan menggelar Apel Kesiapsiagaan Tingkat Kota Tasikmalaya. Acara ini juga menjadi momen launching Call Center Ge-Ce 112 yang dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Penjabat Wali Kota Tasikmalaya sekaligus Pembina Apel, para pimpinan Forkopimda, Sekda Kota Tasikmalaya, para Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya serta perwakilan dari berbagai instansi terkait.

Kadis Kominfo Kota Tasikmalaya, dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari Call Center Gerak Cepat 112 (Ge-Ce 112) adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan informasi publik kepada masyarakat.

Penjabat Wali Kota Tasikmalaya dalam sambutannya menegaskan bahwa launching Call Center Ge-Ce 112 menjadi langkah penting dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan untuk mendekatkan masyarakat dengan pemerintah. Dia menekankan pentingnya implementasi konsep Gerak Cepat (Ge-Ce) oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah untuk mengatasi kegawatdaruratan dengan cepat. Harapannya dengan adanya Layanan Call Center Gerak Cepat 112 (Ge-Ce 112) masyarakat dapat dengan mudah dalam melaporkan permasalahan kondisi darurat seperti kebencanaan, sosial, ketertiban, medis, dan kedaruratan lainnya dapat diatasi dengan cepat.

Selain itu dilakukan juga simulasi kejadian kegawatdaruratan dengan skenario pohon tumbang sebagai upaya edukasi kepada masyarakat tentang layanan panggilan darurat 112.

Dengan demikian, Kota Tasikmalaya menjadi kota ke-132 dari 514 Kab/Kota di Indonesia yang telah menyelenggarakan layanan 112 dan Kota pertama di wilayah Priangan Timur yang telah Menyelenggarakan Panggilan Darurat 112.

TAG :

Komentar


0 Komentar