Kementerian Kominfo Kembali Menggelar Pelatihan SDM Layanan Panggilan Darurat 112 di Kota Batam

Batam – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar Pelatihan Sumber Daya Manusia (Training Of Trainer) Layanan Panggilan Darurat 112 yang diselenggarakan pada tanggal 20 – 21 September 2023 di Kota Batam. Pelatihan ini bertujuan untuk menyiapkan dan meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Layanan Panggilan Darurat 112 Pemerintah Kabupaten/Kota yang telah dan akan menyelenggarakan Call Center 112, yaitu para supervisor dan call taker agent.

Dalam sambutannya, Pemerintah Kota Batam melalui Kepala Dinas Kominfo, Rudi Panjaitan, menyambut baik kegiatan ini, serta mempersilakan Kementerian dan peserta pelatihan lainnya jika ada rencana untuk mengunjungi Call Center 112 yang berada di Lantai 8 Kantor Walikota. 

Adapun narasumber pada pelatihan ini adalah Kepala Dinas Kominfo Kota Depok, Manto, yang menyampaikan layanan Call Center 112 di Kota Depok, Praktisi di bidang SDM Call Center, 168 Solution, serta Praktisi di bidang  Kesehatan, dr. Wijaya Sukarta. Para peserta diberikan berbagai pemahaman dan keterampilan dalam melayani masyarakat, terutama dalam penanganan kondisi gawat darurat.

Dengan adanya pelatihan ini, peserta diharapkan dapat meningkatkan mutu dan membagikan pengetahuannya (transfer knowledge) untuk melatih rekan-rekan operator di daerah masing-masing agar pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan maksimal.

TAG :

Komentar


0 Komentar