Kota Padang Meresmikan Layanan Panggulan Darurat "Padang Command Center 112"

Padang – Pemerintah Kota Padang resmikan Layanan Panggilan Darurat 112 “Padang Command Center 112”, pada Senin (07/08/2023).

Kegiatan yang dihadiri oleh Staf Ahli Menteri Bidang Sosial, Ekonomi, dan Budaya, Ketua Tim Infrastruktur Keperluan Khusus Pitalebar Kominfo, Walikota dan Wakil Walikota Padang, Wakil DPRD, PT DSI, serta jajaran Pemda lainnya menandakan resmi berjalannya layanan kedaruratan di Ibukota Sumatera Barat tersebut.

Walikota Padang, Hendri Septa, menyampaikan dengan adanya peresmian Padang Command Center 112 (PCC  112) pada HUT ke-354 Kota Padang merupakan bentuk inovasi dalam rangka pelayanan, keselamatan, dan kesejahteraan bagi masyarakat Kota Padang. Layanan ini akan aktif selama 24 jam. Berbagai instansi akan saling berkolaborasi satu sama lainnya dalam memberikan pelayanan prima untuk masyarakat.

Staf Ahli Menteri Kominfo Bidang Sosial, Ekonomi, dan Budaya, R. Wijaya Kusumawardhana, mengapresiasi dan mendukung inovasi Kota Padang dalam melayani masyarakat dalam penanganan kegawatdaruratan. Layanan ini akan dibutuhkan oleh masyarakat terkait penanganan kejadian darurat maupun bencana lainnya.

Walikota Padang menghimbau masyarakat agar dapat menggunakan layanan tersebut dengan bijak dan tidak meyebarkan berita bohong (hoaks) agar tidak mengganggu jalannya layanan tersebut.

Adanya layanan PCC 112 menjadi angin segar kepada masyarakat agar dapat merasakan hadirnya peran pemerintah dalam perlindungan keamanan dan keselamatan. Dengan adanya layanan ini, diharapkan masyarakat khususnya yang berada di Kota Padang mendapatkan rasa aman, serta mendapatkan pelayanan yang cepat terkait kejadian darurat, terutama dalam keamanan dan keselamatan.

TAG :

Komentar


2 Komentar

Erman Budianto(erman.budianto@gmail.com)

Kami darurat Air bersih pak Wali, jarak rmh kami dg kantor pak Wali di Air Pacah hanya 2,3 km, namun kami belum merasakan kemerdekaan sprti warga lainnya, yg mana kami kebutuhan mendasar aja yaitu PDAM belum mengalir ke rumah kami

ANDRE ANES GALUH(Anakumak11.2023@gmail.com)

Salam Damai Indonesiaku .Perlindungan Untuk Kami Saya perwakilan Sebagai warga penduduk rena Dampak,Dampak Kami Dan Keamanan LiLingkungan.Jl.Batu raja Desa Darmo Dusun 5 Simpang karso,kec.lawabg kidul, Kabupaten.muara enim, Palembang,Sumatra selatan.