Kota Metro Resmi Meluncurkan Metro Ceria 112 pada Hari Jadi Kota Metro ke-86

Kota Metro, 9 Juni 2023 –  Kota Metro dimeriahkan dengan hadiah pada Hari Jadi Kota Metro untuk usianya yang ke-86. Walikota Metro, Wahdi, resmi meluncurkan Layanan Panggilan Darurat 112 Kota Metro yang diberi nama Metro Ceria 112. Peresmian ini ditandai dengan acara penekanan tombol dan pelepasan balon ke udara oleh sang Walikota bersama dengan perwakilan dari Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika. 

Dalam peluncuran yang digelar di Lapangan Stadion Tejosari Kota Metro, Walikota Wahdi mengungkapkan pentingnya layanan panggilan darurat yang efektif dan responsif dalam memaksimalkan dan memudahkan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Metro Ceria 112 merupakan bentuk inisiatif pemerintah kota untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Layanan kedaruratan ini dapat dihubungi oleh setiap masyarakat yang berada di Kota Metro sehingga keadaan darurat dapat tertangani dengan cepat. Masyarakat hanya cukup mengingat satu nomor untuk setiap jenis kedaruratan sehingga dapat bertindak walau dalam kepanikan. 

Dengan diluncurkannya Metro Ceria 112, diharapkan pelayanan di Kota Metro semakin meningkat dan membuat masyarakat merasa lebih aman. Pemerintah Kota Metro akan terus berupaya untuk mengembangkan inovasi dan solusi teknologi, sehingga visi Kota Metro sebagai smart city dapat terwujud.

TAG :

Komentar


0 Komentar