Kota Mojokerto, Jawa Timur – Layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat Call Center 112 resmi diluncurkan 16 Desember 2022 oleh Wali kota Mojokerto, Hj. Ika Puspitasari, S.E.. Dengan tagline 112 SIAP (Siaga, Interaktif, Aktif dan Praktis) diharapkan sebagai bukti komitmen dari sinergi bersama antara lintas organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Mojokerto dalam merespon dengan cepat segala kejadian gawat darurat yang ada di masyarakat. Selanjutnya 112 SIAP merupakan layanan pengaduan darurdat bebas pulsa yang saat ini dinaungi oleh Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Mojokerto.
Dalam implementasinya Diskominfo Kota Mojokerto bekerja sama dengan lintas organisasi perangkat daerah (OPD), Polres Mojokerto Kota, PLN, hingga PMI Kota Mojokerto. Sehingga pelayanan telepon tanggap darurat 112 membuka pengaduan mencakup berbagai hal. Meliputi armada ambulans untuk gawat darurat dalam kategori media, kebakaran, kecelakaan, tindak kriminal, kekerasan terhadap perempuan dan anak, terorisme, hewan buas, penyelamatan manusia dan hewan peliharaan, serta penanganan orang terlantar.
Selain Call Center 112, Wali kota juga me-launching secara bersamaan layanan Public Safety Center (PSC) dan Poli Eksekutif RSUD Dr. Wahidin Sudiro Husodo.