Gambar Berita

Pelatihan Sumber Daya Manusia Layanan Panggilan Darurat (Call Center) 112

Kota Pontianak – Kementerian Komunikasi dan Informatika Menggelar Training Of Trainer (ToT) Layanan Panggilan Darurat (Call Center) 112 tingkat  lanjutan yang dilaksanakan pada tanggal 21 – 22 Oktober 2021 disalah satu hotel di Kota Pontianak. kamis (21/10).

Pelatihan bertujuan untuk mempersiapkan dan/atau meningkatkan kualitas Layanan Panggilan Darurat (Call Center) 112 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota.

Kegiatan Pelatihan SDM Call Center 112 berjalan dengan lancar dilaksanakan oleh Direktorat Pengembangan Pitalebar bekerjasama dengan Trainer 168 Solution (Grace Henny)  dan dr. Wijaya Sukarta, dihadiri oleh Kota/kab Wilayah Kalimantan dan Sulawesi yang telah mengimplementasikan Layanan Panggilan Darurat 112.

Materi Pelatihan SDM Call Center 112 antara lain Service Mindset, Team Work, Stress Management, Interpersonal Communication, Call Management, Pengenalan Aplikasi Call Center 112, Simulasi/role play menerima dan menjawab panggilan darurat;

Penutupan kegiatan Pelatihan SDM Call Center 112 dilakukan dengan pemberian sertifikat kepada peserta sebanyak. Pihak Kemkominfo mengucapkan selamat kepada peserta dan semoga dapat menjadi bekal untuk menjadi Supervisor/Call Taker yang professional. 

Kegiatan pelatihan ini dilakukan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, maka dari itu para peserta diwajibkan untuk melaksanakan Protokol Kesehatan dengan selalu memakai masker selama mengikuti pelatihan dan rajin mencuci tangan serta menjaga kebersihan.

 

TAG :

Komentar


1 Komentar

Nadia(Nadia7wib@gmail.com)

Halo saya ingin bertanya, apakah bisa hubungi 112 untuk kasus anak di bawah umur yang sedang mengamuk?