Gambar Berita

Pelatihan Sumber Daya Manusia Call Taker Layanan Panggilan Darurat 112 di Kota Yogyakarta

D.I. Yogyakarta telah melakukan pelatihan Layanan Panggilan Darurat (Call Center) 112 yang dilaksanakan pada tanggal 1 – 2 Oktober 2020 di Jambuluwuk Malioboro Yogyakarta.

Pelatihan bertujuan untuk mempersiapkan dan/atau meningkatkan kualitas Layanan Panggilan Darurat (Call Center) 112 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota. Hasil pelatihan antara lain sebagai berikut :

  • Kegiatan Pelatihan SDM Call Center 112 berjalan dengan lancar dilaksanakan oleh Direktorat Pengembangan Pitalebar bekerjasama dengan Trainer 168 Solution, PT Jasnita Telekomindo, PT.Softindo Computech dan, PT. Infomedia Nusantara;
  • Kegiatan dihadiri oleh :
    • Pemerintah Kota Malang;
    • Pemerintah Kota Pekalongan;
    • Pemerintah Kota Blitar;
    • Pemerintah Kab. Bantul;
    • Pemerintah Kab. Batang;
    • Pemerintah Kab. Grobogan;
    • Pemerintah Kab. Sleman;
    • Pemerintah Kab. Demak;
    • Pemerintah Kab. Wonosono;
    • Trainer Pelatihan SDM (168 Solution);
    • Trainer Aplikasi (PT Jasnita Telekomindo);
    • Trainer Aplikasi (PT Softindo Computech);
    • Trainer Aplikasi (PT Infomedia Nusantara);
  • Rangkaian Pembukaan kegiatan Pelatihan SDM Call Center 112 sebagai berikut:
    • Laporan Pelaksanaan Kegiatan oleh Sub Koordinator Perencanaan & Pembangunan;
    • Sambutan Plt. Direktur Pengembangan Pitalebar secara Daring;
    • Sambutan Kepala Dinas Kota. Yogyakarta;
    • Penyampaian Materi “Kebijakan Layanan Panggilan Darurat 112” oleh Kasubdit Infrastruktur Keperluan Khusus;
    • Penyampaian Materi “Pusat Monitoring Layanan Panggilan Darurat 112” oleh Tim Kemkominfo;
    • Sesi Tanya – Jawab.
  • Materi Pelatihan SDM Call Center 112 antara lain Service Mindset, Team Work, Stress Management, Interpersonal Communication, Call Management, Pengenalan Aplikasi Call Center 112, Simulasi/role play menerima dan menjawab panggilan darurat;
  • Penutupan kegiatan Pelatihan SDM Call Center 112 dilakukan dengan pemberian sertifikat kepada peserta sebanyak 30 orang. Pihak Kemkominfo mengucapkan selamat kepada peserta dan semoga dapat menjadi bekal untuk menjadi Supervisor/Call Taker yang professional. Terima kasih Trainer 168 Solution, PT Jasnita Telekomindo, PT. Softindo Computech dan PT Infomedia Nusantara.
  • Kegiatan Pelatihan SDM Call Center 112 ini sangat berguna bagi Pemerintah Daerah kabupaten/kota yang akan dan telah mengimplementasikan Panggilan Darurat 112, khususnya untuk meningkatkan kualitas PIC & SDM (Supervisor & Call Taker).

 

TAG :

Komentar


0 Komentar