Gambar Berita

Pelatihan Call Center 112 Kabupaten Wonosobo

Kabupaten Wonosobo telah melakukan pelatihan Layanan Panggilan Darurat (Call Center) 112 yang dilaksanakan pada tanggal 5 – 6 Agustus 2020 di Front One Harvest Hotel Wonosobo.

Pelatihan bertujuan untuk mempersiapkan dan/atau meningkatkan kualitas Layanan Panggilan Darurat (Call Center) 112 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota. Hasil pelatihan antara lain sebagai berikut :

  • Kegiatan Pelatihan SDM Call Center 112 berjalan dengan lancar dilaksanakan oleh Direktorat Pengembangan Pitalebar bekerjasama dengan Trainer 168 Solution dan PT Jasnita Telekomindo; 
  • Kegiatan dihadiri oleh : 
    • Pemerintah Kab. Wonosobo (dihadiri Forum Komunikasi Daerah); 
    • Pemerintah Kab. Magelang; 
    • Pemerintah Kab. Semarang; 
    • Pemerintah Kab. Demak; 
    • Trainer Pelatihan SDM (168 Solution); 
    • Trainer Aplikasi (PT Jasnita Telekomindo). 
  • Rangkaian Pembukaan kegiatan Pelatihan SDM Call Center 112 sebagai berikut: 
    • Laporan Pelaksanaan Kegiatan oleh Sub Koordinator Perencanaan & Pembangunan; 
    • Sambutan Plt. Direktur Pengembangan Pitalebar secara Daring; 
    • Sambutan Sekretaris Daerah Kab. Wonosobo sekaligus membuka kegiatan; 
    • Penyampaian Materi “Rencana Operasional Call Center 112 Kab. Wonosobo”; 
    • Penyampaian Materi “Kebijakan Layanan Panggilan Darurat 112” oleh Kasubdit Infrastruktur Keperluan Khusus; 
    • Penyampaian Materi “Regulasi Layanan Panggilan Darurat 112” oleh Bagian Hukum Setditjen PPI; 
    • Sesi Tanya – Jawab. 
  • Materi Pelatihan SDM Call Center 112 antara lain Service Mindset, Team Work, Stress Management, Interpersonal Communication, Call Management, Pengenalan Aplikasi Call Center 112, Simulasi/role play menerima dan menjawab panggilan darurat; 
  • Penutupan kegiatan Pelatihan SDM Call Center 112 dilakukan dengan pemberian sertifikat kepada peserta sebanyak 25 orang. Pihak Kemkominfo mengucapkan selamat kepada peserta dan semoga dapat menjadi bekal untuk menjadi Supervisor/Call Taker yang professional. Terima kasih juga kepada Pemkab. Wonosobo, Trainer 168 Solution dan PT Jasnita Telekomindo. 
  • Kegiatan Pelatihan SDM Call Center 112 ini sangat berguna bagi Pemerintah Daerah kabupaten/kota yang akan dan telah mengimplementasikan Panggilan Darurat 112, khususnya untuk meningkatkan kualitas PIC & SDM (Supervisor & Call Taker).

TAG :

Komentar


0 Komentar