Gambar Berita

Uji coba layanan darurat 112, Sumarsono telepon & menyamar jadi Agus

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono mendatangi kantor badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI di Gedung Dinas Teknis, Jalan Abdul Muis, Jakarta. BPBD memperlihatkan cara kerja layanan 112 yang sudah mulai berfungsi untuk melayani warga DKI Jakarta. Layanan darurat 112 ini melayani berbagai pengaduan masyarakat dalam keadaan darurat, seperti mobil pemadam kebakaran, ambulans, dan Kepolisian. Sumarsono penasaran dan mencoba menelepon langsung call center 112 dari handphone pribadinya. Dia menggunakan nama samaran Agus saat menelepon. "Halo, ini dengan Pak Agus," kata Sumarsono kepada penerima telepon 112 yang berada di ruangan yang sama dengannya, Selasa (15/11). "Saya posisinya sedang di kantor call center 112, saya sedang mencoba saja, ya sudah ya," kata Sumarsono sambil menutup telepon dan tertawa karena ternyata petugas yang menerima telepon berada tepat di belakangnya. Dalam kunjungan tersebut, Sumarsono juga memantau sistem pemantauan wilayah Jakarta yang ada di sebuah layar besar. Terlihat bagaimana informasi laporan adanya banjir dari warga lewat media sosial diterima oleh petugas yang kemudian petugas akan langsung kroscek ke lokasi. Jika laporan itu benar, maka peta di wilayah yang dilaporkan akan berubah warna. Kini warga DKI tidak perlu khawatir jika mengalami keadaan darurat atau bencana, petugas akan langsung turun tangan.

TAG :

Komentar


0 Komentar