Koordinasi kesiapan Menyelenggarakan Layanan Panggilan Darurat 112 Kab. Karo

Sumatera Utara, Kab. Karo - Koordinator Infrastruktur Keperluan Khusus Direktorat Pengembangan Pitalebar dan tim diterima oleh Kepala Bappeda, Sekretaris Bappeda, Kadis Kominfo Kab. Karo, bersama Kabid dan Kasi Dinas Kominfo Kab. Karo Pengembangan Sumber Daya TIK, Kabid Pengelolaan TIK dan berserta staf terkait. 

Koordinator Infrastruktur Keperluan Khusus Direktorat Pengembangan Pitalebar Ir. Harapan Takaryawan MT) menyampaikan  tentang program 112 dan komponen-komponen penyelenggaraan Call Center 112 yang meliputi : pembangunan infrastruktur (software/hardware), SDM, koordinasi dengan SKPD yang terlibat penanganan kegawatdaruratan (Damkar, Satpol PP, Dinas Kesehatan/Ambulan dan Rumah Sakit) termasuk dengan Polres dan perlunya landasan hukum operasional 112. Disamping itu Kemkominfo menyampaikan progress implementasi di beberapa pemerintah daerah, serta hal-hal yang perlu dipersiapkan dan tahapan dalam implementasi Call Center 112.

Maksud dan tujuan kedatangan bertujuan untuk berkoordinasi implementasi tentang Nomor Tunggal Panggilan Darurat 112. Kab. Karo adalah salah satu daerah yang berada di Desiminasi Pariwisata Super Prioritas (Danau Toba).

Kepala Bappeda Kab. Karo (Ir. Nasib Sianturi, M.Si) akan membantu kesiapan menyelenggarakan Layanan Panggilan Darurat 112 di Kab. Karo (tanggapnya).

TAG :

Komentar


1 Komentar

rifal stirman(rifalstirman@gmail.com)

SAYA MENGALAMI LUPA POLA DAN SAYA INGIN MEMINTA PANGGILAN DARURAT AGAR HP SAYA BISA LAGI DI PAKAI